Berburu Air Terjun Di Pinaras Tomohon Selatan
Berburu Air Terjun Di Pinaras Tomohon Selatan
Sudah cukup Lama sejak terakhir kali saya Mengambil Photo Landscape di Wilayah Tomohon Sulawesi Utara, dan salah satu Lokasi yang sejak dahulu masuk dalam Wishlist saya adalah Air terjun Tumimperas
Lokasi Air Terjun Tumimperas
Air Terjun Ini Terletak di Desa Pinaras, Tomohon Selatan Sulawesi Utara, Saya memempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit dari Arah Airmadidi, melewati Tondano, kemudian menuju desa Pinaras. Penunjuk lokasi Google Maps untuk Lokasi ini sudah sesuai titik, sehingga kalian yang ingin berkunjung tidak perlu takut tersasar.
Waktu Terbaik Berkunjung
Bagi saya yang seorang fotografer Landscape, mencari waktu terbaik untuk berkunjung adalah satu keharusan, Namun hal ini sangat Subjective terlebih saya baru pertama kasih berkunjung di lokasi ini, Namun saya sangat yakin waktu terbaik adalah ketika cerah pukul 10-12 AM pagi menjelang siang. Saat Matahari sudah cukup tingi, karena kita akan menjumpai beberapa titik yang terdapat cahaya matahari yang menambah magis foto kita di lokasi ini. seperti pada foto berikut
Fee Enterance, Tips Do & Dont
Hal yang cukup mencengangkan adalah lokasi ini Gratis yah Guys, tidak ada biaya tiket masuk maupun parkir. Hal-hal yang bisa kita persiapkan menuju lokasi ini tentunya adalah Fisik yang kuat, walaupun medan yang ditempuh cukup mudah, namun kita akan melewati anak tanga yang cukup banyak, sehingga tidak disarankan untuk mereka yang sedang sakit kaki. Hehehe
Selain itu bawa bekal makanan dan Minuman ke lokasi ini jika anda ingin sedikit lebih lama untuk berada di lokasi ini, karena tidak ada penjual makanan dan Minuman, namun ingat untuk membawa kembali sampah kita ya guys, jangan di buang di aliran sungai.
Di air terjun ini ada larangan untuk berenang yah guys, jadi sebaiknya ikuti saran yang diberikan oleh pengelola karena tentunya ada alasan mengapa berenang di larang di lokasi ini.
Demikian Travel Story Mytravelandscape saat berada di air terjun Tumimperas yah Guys, Share yuks pengalaman kalian di lokasi ini.
